Pages

Social Icons

Rabu, 14 November 2012

Apa itu Mailing List?

Mailing List adalah group diskusi yang ada di Internet, dimana setiap orang dapat berlangganan dan berpatisipasi di dalamnya. Kamu dapat membaca mail orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, mailing list adalah sebuah daftar alamat e-mail orang-orang yang mempunyai kesukaan atau kepentingan yang sama.
Jika seseorang mengirim e-mail ke salah satu anggotanya, maka akan dikirimkan ke semua orang yang terdapat di dalam daftar. Selain itu, setiap kali kita atau orang lain membalas sebuah e-mail, e-mail tersebut akan didistribusikan ke setiap mail box masing masing orang yang ada di dalam daftar. Semua proses ini diatur oleh sebuah program yang dinamakan Mailing List Manager (MLM'S) atau Mail Servers.
Beberapa tips dalam menggunakan mailing list adalah:
1.Subscribe satu atau dua mailing list terlebih dahulu, kemudian lihat banyaknya e-mail yang kamu terima, setelah itu baru kamu subscribe mailing list yang lain.
2. Simpan dan baca intruksi-intruksi yang diberikan setelah kamu subscribe ke salah satu mailing list. 
3. Matikan (unsubscribe) mailing list yang kamu ikuti pada saat berlibur, dan subscribe kembali setelah selesai berlibur. Jika tidak, maka akan banyak menimbulkan beratus-ratus e-mail masuk setiap harinya dan menumpuk pada mailbox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FC Barcelona