Pages

Social Icons

Selasa, 01 Oktober 2013

Celtic vs Barcelona: Menunggu Neymar Show !


 Celtic vs Barcelona: Menunggu Neymar Show !

Barcelona menghadapi ujian berat ketika dijamu Celtic di laga kedua penyisihan grup H Liga Champions Rabu (2/10/13) dini hari WIB di Celtic Park. Barcelona tak akan diperkuat Messi, mesin gol Barcelona yang harus menepi karena cedera paha.
Kondisi ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Barcelona juga pernah tanpa Messi saat melawan Malaga, tapi masih berhasil menang. Tapi, ujian berat tetap harus dilakoni Barcelona.

Atau sebaliknya, apakah permainan Barcelona jadi tak mudah ditebak? Seperti diketahui, Celtic terbiasa menghadapi Barcelona dengan Messi. Fokus mereka adalah menghentikan Messi. Kini, ancaman bahaya justru lebih merata. Ada Cesc Fabregas, Neymar dan juga Pedro di lini depan sebagai penggedor pertahanan lawan.
Belum lagi ada Alexis sebagai opsi lainnya. Yang pasti, ini kesempatan emas bagi Neymar untuk unjuk gigi. Dia belum mencetak satu gol pun untuk Barcelona di Liga Champions. Di La Liga, dia sudah mengoleksi satu gol.
Fabregas salah satunya yang menginginkan "Neymar Show" di pertandingan nanti. display. "Dia sangat cepat di pergerakan jarak pendek. Dia punya skill untuk lolos dari hadangan lawan," kata Fabregas seperti dikutip The Scottsman, Selasa (1/10/13).
"Messi adalah yang terbaik. Ketika dia tidak ada di sini, kami harus mencoba untuk beradaptasi. Semua penyerang, saya,Neymar, Pedro dan Alexis harus maju. Kami harus fokus cetak gol dan memberi assist," tambahnya.
Fabregas namun demikian mengakui, laga nanti bakal tetap sulit. Dengan atau tanpa Messi dikatakannya, bertandang ke Celtic Park akan selalu menyulitkan. Apalagi, kata dia, Celtic punya pelatih berkarakter seperti Neil Lennon.
Sementara itu, Lennon mengakui absennya Messi memberi harapan bagi Celtic. "Tapi agak sedih juga tak bisa melihat pemain terbaik tampil di sini. Membandingkan Neymar dengan Messi ibarat bandingkan anjing dan kucing. Mereka dua pemain yang berbeda. Neymar cepat dan main di kiri,belum pas dibandingkan dengan Messi," ujarnya.
Lennon mengaku sudah punya strategi untuk kembali melumpuhkan Barcelona. "Kami akan mempersempit peluang mereka dan sesekali mencari peluang untuk cetak gol seperti musim lalu," ulasnya. Bisakah Lennon kembali mengulangi prestasi musim lalu? Dengan permainan Barcelona yang lebih variatif? (Berbagai Sumber/Def)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FC Barcelona