Pages

Social Icons

Rabu, 02 Oktober 2013

Layar Sentuh iPhone 5 2x Lebih Responsif Dibanding Android


 Layar Sentuh iPhone 5 2x Lebih Responsif Dibanding Android

Klaim sebagai penyedia handset yang lebih baik dari kompetitor bukanlah yang pertama kali diutarakan oleh Apple atau produsen pengadopsi Android. Namun untuk melihat dan menilai sejauh mana keduanya memberikan performa lebih baik, dilakukanlah uji benchmark.
Sebuah alat benchmark menunjukkan iPhone 5 memiliki kemampuan merespon sentuhan layar dua kali lebih baik dari smartphone Android mana pun. Ya, alat yang diciptakan oleh Agawi ini mampu mendeteksi kemampuan perangkat dalam merespon sentuhan layar.

Dilansir laman CNet, Rabu (2/10/2013), hasil dari minimal 50 tes menunjukkan iPhone 5 mampu mengeksekusi sentuhan dalam waktu 55 ms (mili detik), kurang dari setengah waktu yang dibutuhkan oleh handset berbasis Android. Sementara untuk kelas Android, kemampuan respon layar Samsung Galaxy S4 mampu mengenali sentuhan dalam waktu 114 ms.
Kemampuan Samsung Galaxy S4 merupakan yang terbaik untuk segmen Android. Jika dibandingkan pesaingnya seperti HTC One yang memerlukan waktu 121 ms dan Motorola Moto X dengan 123 ms.
Sementara Nokia Lumia 928 mampu merespon sentuhan dalam waktu 117 ms dan masih jauh dibawah iPhone 4 dengan waktu 85 ms. Secara keseluruhan alat yang dinamakan dengan TouchMarks ini menunjukkan jika performa sensitifitas layar iOS lebih baik dibandingkan Android dan Windows Phone.
Agawi mengembangkan TouchMarks untuk mengukur responsifitas layar saat digunakan. Hingga kini TouchMarks tengah memasuki proses pengembangan sebagai sebuah aplikasi dasar yang kompatibel dengan iOS dan Android untuk melihat secepat apa layar berkedip saat terkena sentuhan. (vin/dew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FC Barcelona