Pages

Social Icons

Selasa, 01 Oktober 2013

XL Perkenalkan Alat Pelacak Lokasi Anak


 XL Perkenalkan Alat Pelacak Lokasi Anak

Untuk memperkaya portfolio layanan machine to machine (M2M), XL Axiata bekerjasama dengan Asia Quattro Net (AQN) meluncurkan layanan pelacakyang diberi nama XL Dekat. Ini adalah semacam alat pelacak lokasi keberadaan seseorang atau objek lain.
Bentuk fisik XL Dekat adalah berupa gadget mini berbasis GPS. Perangkat ini dapat mengirimkan informasi lokasi kepada orang tua atau keluarga.
"Karena informasi lokasi keberadaan yang dihasilkan sangat presisi, alat ini sangat penting untuk menjaga anak-anak maupun orang tua berusia lanjut," jelas Senior GM Mobile Finance XL, Yessy D Yosetya melalui keterangan tertulis, Selasa (1/10/2013).

Menurut Yessy, perangkat khusus ini dirancang dengan baik dari sisi hardware maupun software untuk keperluan tracking. Sehingga fungsi serta informasi yang dihasilkan lebih baik dibanding aplikasi lainnya.
XL Dekat dilengkapi tombol darurat (SOS emergency), yang secara otomatis akan mengirimkan posisi koordinat dari si pembawa alat jika ditekan. Selain mengirimkan koordinat, tombol SOS akan memicu panggilan telepon ke orang terdekat.
Para orang tua dapat mengatur lokasi-lokasi penting di mana si pembawa alat berada melalui portal XL Dekat. Sistem akan mengirimkan notifikasi kepada orang tua jika alat tersebut keluar dari lokasi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Selain itu, XL Dekat juga memiliki tombol telepon cepat yang memudahkan anak-anak untuk melakukan panggilan, hanya dengan sekali tekan bahkan tanpa melihat ke layar.
Alat ini sudah tersedia untuk umum sejak September 2013. XL Dekat ditujukan terutama ibu rumah tangga dan wanita karir. Selama promosi, untuk model telepon mini akan dijual seharga Rp. 880.000 (dari harga normal Rp. 1.045.000) dengan biaya berlangganan Rp 38.500 /bulan. (dew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FC Barcelona